Hari Kartini

by pemula crew

Allow pRend…… Do you think about Kartini’s Day?? Kali ini kita akan sedikit membahas tentang hari kartini. Hari kartini jatuh pada tanggal 21 april yaitu hari dimana Raden Ajeng Kartini dilahirkan. Temen-temen pernah berfikir gak apa manfaat kita memperingati hari kartini!!!
Di Pemula nech setiap ada hari kartini pasti mengadakan kegiatan untuk memperingatinya, entah itu menyongsong atopun memperingatinya…
Kita sebagai bangsa Indonesia terutama wanita patut memperingati hari Kartini karena dengan perjuangan beliau kita diberi kedudukan dan hak yang sama seperti halnya seorang pria, jadi kita harus selalu mengharumkan nama R.A Kartini.

Nah, tahun 2007 yang lalu neh Pemula mengadakan peringatan hari kartini dengan tema Lomba Memasak dengan bahan utama yaitu “Pisang”. Wah seru juga temen-temen, ternyata semua peserta itu antusias mengikuti lomba itu. Ada yang membuat kripik pisang walaupun pada akhirnya gak menang (he..kelompok Gw nech), ada yang buat selai, trus dibuat gethuk (Rasanya aneh banget trus juga terlalu lembek, hi..hi..), ada juga yang buat simple seperti dibuat pisang goreng ataupun pisang rebus ada juga yang dibuat gaul yaitu dibuat kue leker (hutts…lum sampai di kumpulin buat nilai eh dah abiz buat percobaan, ternyata lekernya gosong, hikz….). Walaupun lombanya ini Cuma sekedar lomba masak tapi seru banget lho temen-temen. Penilaian di liat dari segi rasa, penyajian dan cara pembuatan juga.
Lanjut tahun berikutnya yach…..
Di tahun 2008 ini Pemula juga memperingati Hari Kartini lagi lho. Tema saat itu adalah Fashion Show&Masak dengan bahan utama “Beras”. Critanya nech antara pria dan wanita itu mempunyai kedudukan yang sederajad. Untuk yang lomba fashion Show ini bermacam-macam gaya serta kreatifitas. Ada yang berpasangan sebagai petani, ada yang sebagai dokter dan perawat, ada yang sebagai penjual jamu dan petani, ada yang jadi Rocker dan anak ngaji, trus ada yang berpenampilan seperti ibu kartini dan pasanganya. Wah seru banget dech pokoknya. Trus untuk yang lomba masak kebanyakan kelompok membuat nasi goreng tapi dengan rasa seperti permen nano-nano, he..he..
Tahun 2009 tar lum ada rencana tapi yang jelas Pemula pasti akan memperingati hari tersebut. Bagi temen-temen yang mau kasih pendapat tentang peringatan Hari Kartini, segera aja yach…

Created by

Rosiana

1 komentar on "Hari Kartini"

Hallo,

Wah, udah setahun yang lalu ya, kita ngerayain Hari Kartini.

Ini ada artikel Kartini juga, di blog yang namanya Cantik Selamanya, "Hari Kartini, Pahlawan Pendidikan".

Trims...

Cheers,
AFM

Poskan Komentar